Sabtu, 26 Desember 2009

Download Deep Freeze

·


Mungkin sebagian dari anda telah mengenal dengan Deep freeze. Menurut konsep penjelasan saya, Deep freeze adalah software yang bisa mem- freeze drive kita setiap kali komputer kita booting. jadi gambarannya, misalkan kita mau mem- freeze drive C di suatu folder atau data ‘x’ dan ‘y’. maka setiap kali komputer booting maka drive C hanya berisi ‘ x ‘ dan ‘ y’, walaupun kita tambahin file ‘z’ di pemakaian sebelum komputer booting. so, misalkan komputer kita freeze disaat installasi windows, terus dipemakaian setelahnya kita install program – program dan terinfeksi virus , tinggal restart komputer aja. nanti akan kembali ke kondisi pada saat kita melakukan titik freeze. kira-kira bener gak ya penjelasan saya tersebut :13: hheheee

Kalau gak sabar lagi pengen Download Deep Freeze Klik disini


Nggak bisa Install program donk?:20:

Emang sih, setiap kita install program , kalo deep freeze kita masih nyala maka setiap restart akan kembali seperti semula. Tapi jangan Takut kita masih tetep bisa install program kok, tenang aja:4:, caranya tinggal matiin deep freeze, kemudian restart komputer,nah deep freeze mati/tidak aktif setelah itu baru install program. kalau programnya telah di instal nyalakan deep freeze kembali, kemudian restart lagi, baru dech kita bisa pake komputer kita. repot ya........ Emang rada repot sih, yach, tapi memang beginilah upaya penyelamatan kalo kita males install antivirus. tapi untungnya kita nggak perlu susah – susah nyari up date-an antivirus terbaru.

ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat kondisi deep freeze dimatikan ( saat mau installasi program ), jangan pernah mencolokkan flask disk, jaringan (Asumsi jaringan adalah sumber tak terduga yang paling berbahaya), ataupun membuka file lain selain file installasi program. installah program diselain drive yang kamu freeze,( misalkan kamu mem- freeze drive C, maka installasi program bisa di D, E, ataupun lainnya). karena settingan software tidak bisa kamu ubah – ubah nantinya. baru aktivitas rutin biasa ketika deep freeze kamu nyalakan kembali ( setelah restart tentunya ).

kalo kena virus, atau tiba- tiba settingan komputer berubah dan jadi aneh ( misalkan diutak – atik temen ) tinggal restart aja…balik ke awal, atau istilahnya balik maning neng laptop.

Perhatikan juga bahwa, jangan pernah menaruh data di drive yang kamu freeze, karena percuma, tiap kali komputer restart, maka data itu akan hilang.

Ada beberapa manfaat lain Deep freeze
- kalau kamu pengen coba – coba install program aneh dan nggak jelas, yang tiba – tiba bisa ngerusak kompie kamu, pada saat kondisi freeze nyala kamu tinggal restart kompie aja, maka komputer balik seperti sebelumnya.
- Kalo kamu punya usaha warnet, biasanya banyak file bertebaran dari pelanggan, yang nggak jelas.tinggal restart komputer aja tiap hari,maka file – file itu akan hilang dengan sendirinya. nggak perlu pake adegan format hardisk tiap bulan.
- Kalo kamu musti ngurusin komputer lab yang tiap harinya banyak praktikum dan di situ praktikan suka iseng ngerusak komputer atau ninggalin file yang nggak jelas and nggak guna, tinggal direstart aja, balik ke setting semula.
So, silakan dicoba alternatif ini,perhatikan dan baca petunjuk pemakaian terlebih dahulu.

0 komentar: